Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here
Berita

Meski Diguyur Hujan, Upacara HUT RI 78 Berlangsung Khitmat di Sidey Papua

×

Meski Diguyur Hujan, Upacara HUT RI 78 Berlangsung Khitmat di Sidey Papua

Sebarkan artikel ini
Foto Upacara HUT RI ke-78 (Dok.Istimewa-Endah)

Urupedia – Penyelenggaraan upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 yang dilaksanakan dilapangan SP10 kampung Sidey Baru, Kamis (17/08/2023) pukul 09.00 WIT. Upacara ini diikuti oleh seluruh masyarakat Distrik Sidey dan siswa-siswi tingkat SD hingga SMK.

Kapten Inf. Sudiyantoro selaku Koramil 1801-06/Sidey dan pembina pada upacara HUT RI ke-78 sangat mengapreasiasi dengan antusias masyarakat karena tetap berdiri tegak ketika hujan dari awal pelaksanaan upacara hingga upacara selesai.

Beliau juga mengatakan bahwa pada hari-hari sebelumnya telah dilaksanakan pertandingan dan perlombaan dalam rangka memperingati HUT RI ke-78, pada saat perlombaan berlangsung cuaca juga sedang panas terik tetapi dengan antusias masyakarat tiap perlombaan bisa terlaksana dengan baik.

“Kami bangga bahwa antusias masyarakat, rasa ingin berkorban dan rasa ingin memajukan daerahnya sangat kami apresiasi. Karena dengan cuaca hujan seperti ini masyarakat tetap berdiri tegak dari awal upacara hingga selesai, dan bukan ini saja pada hari-hari sebelumnya telak dilaksanakan pertandingan dan perlombaan yang pada saat itu cuaca panas terik tetapi dengan antusias masyakarat dapat menyelesaikan pertandingan dan perlombaan dengan semangat dan ini merupakan kebanggaan kami bahwa masyarakat Sidey jiwa nasionalisme-nya dan rasa cinta tanah air bisa terwujud seperti ini,” ujar Kapten Inf. Sudiyantoro

“Dengan adanya peringatan 17 (Agustus) di tahun 2023 ini bisa terlihat kebersamaan komponen yang ada semua bersatu untuk mensukseskan kegiatan ini, dan untuk Indonesia terus membangun dan berbedah, tujuannya adalah satu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.” Imbuh Kapten Inf. Sudiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *