Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here
Berita

Konferancab XX IPNU IPPNU Kalidawir: Semangat Baru Dalam Menghidupkan Ranting

×

Konferancab XX IPNU IPPNU Kalidawir: Semangat Baru Dalam Menghidupkan Ranting

Sebarkan artikel ini
urupedia Konferancab XX IPNU IPPNU Kalidawir: Semangat Baru Dalam Menghidupkan Ranting

Tulungagung, Urupedia.id – Konferensi Anak Cabang (Konferancab) XX Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Kalidawir diselenggarakan dua hari, sabtu-ahad (22-23/01/2022) di Gedung MWC NU Kalidawir. Acara ini dihadiri oleh 17 Pimpinan Ranting (PR) dan 2 Pimpinan Komisariat (PK) se-kecamatan Kalidawir, dengan rincian 3 IPNU dan 3 IPPNU.

Kegiatan ini bertujuan untuk melanjutkan estafet kepemimpinan dan demi terus berjalannya roda organisasi. Dalam kegiatan ini mengangkat tema “ Regenerasi Menuju Ikatan yang Solid, Progresif, dan Inovatif”.

Rekan Haris sebagai Ketua Pelaksana menyinggung sedikit mengenai kegiatan ini, bahwa Konferancab merupakan pesta demokrasi bagi kita (kader) IPNU IPPNU untuk menentukan siapa yang menjadi nahkoda dalam PAC IPNU IPPNU Kalidawir dan ke arah mana IPNU IPPNU Kalidawir ini kedepannya berlayar.

Bilqis, dalam sambutanya sebagai perwakilan Pimpinan Cabang (PC) IPNU IPPNU Tulungagung, dia turut mengingatkan kepada rekan-rekanita, bahwa Konferancab bukan hanya pemilihan ketua atau pemilihan siapa yang nantinya menjadi nahkoda kalian semua. Melainkan ini adalah musyawarah tertinggi di PAC Kalidawir.

Dia berharap semoga konferancab ke XX ini dapat menghasilkan kemusyawaratan dan mufakat, menghasilkan keputusan untuk masa yang akan datang dengan baik.

“Ini adalah peran kalian semuanya, berperanlah aktif dalam melaksanakan musyawarah karena musyawarah ini menentukan bagaimana kedepan organisasi ini akan di bawa. Siapapun nantinya yang meneruskan organisasi PAC selanjutnya semoga lancar dan sukses dalam mengemban amanat organisasi IPNU IPPNU. Selamat berproses belajar berjuang bertakwa,” lanjutnya

urupedia Konferancab XX IPNU IPPNU Kalidawir: Semangat Baru Dalam Menghidupkan Ranting

Rangkaian kegiatan Konferancab diawali dengan upacara pembukaan kemudian dilanjut dengan berbagai persidangan. Meliputi Sidang Pleno I mengenai Tata Tertib Konferancab XX, Sidang Pleno II mengenai Sidang Komisi (Organisasi, Program, Rekomendasi), kemudian Sidang Pleno III mengenai LPJ dan Pandangan Umum, dan sidang yang terakhir yaitu sidang Pleno IV mengenai Tata Tertib Pemilihan dan rangkaian kegiatan berlanjut pada Pemilihan Ketua PAC IPNU IPPNU Kalidawir Masa Khidmat 2022-2024.

Dalam pemilihan ketua PAC terdapat 2 kandidat IPNU dan 3 Kandidat IPPNU. Pemilihan kali ini melalui rekomendasi terbanyak dari setiap ranting. Untuk hasil pemilihan menetapkan rekan Abdurrohim dan rekanita Nadila Dwi Pratiwi sebagai Ketua PAC IPNU IPPNU Kalidawir.

Dewi Ketua IPPNU demisioner mewakili segenap PAC IPNU IPPNU Kalidawir berharap, rekan-rekanita semuanya mampu untuk membangkitkan kembali IPNU IPPNU Kalidawir, terus kompak, dan tunjukkan kalau kalau Kalidawir bisa.

“Di PAC Kalidawir terdapat 17 PR dan 3 PK, tetapi yang aktif saat ini untuk PK hanya 2 dari MTs Aswaja dan MA Al Muslimun, dan yang vakum Mts Sunan Kalijaga dan ada beberapa ranting yang masih vakum. Kami ingin semua hidup dan kami ingin ranting maupun komisariat bisa berdiri dan aktif lagi,” tutur Ketua IPPNU demisioner.

Ketua IPNU terpilih menuturkan, agar kita bersama-sama mengurusi IPNU IPPNU Kalidawir dan ia mengajak serta meminta bantuan kepada rekan-rekanita untuk selalu gotong royong bersama-sama menjalankan roda pergerakan IPNU IPPNU.

“Semoga peserta yang ada di sini semangatnya tidak padam. Setelah Konferancab ini lebih semangat lagi nguripi (menghidupkan,red) ranting-ranting karena memang ranting-ranting yang ada di kalidawir banyak yang vakum. Kalian semua yang telah memiliki gambaran tentang Konferancab ini bisa diaplikasikan di ranting masing-masing,” pungkas Ketua IPPNU terpilih.

Pewarta: Nella Hanatul

Editor: Munawir Muslih

Untuk mendapatkan tulisan terbaru dari kami, bisa bergabung grup Telegram melalui link berikut (KLIK DISINI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *