Berita

Bahaya Bagi Pengguna Jalan! Dinas PUPR Jombang Lakukan Pemeliharaan secara Rutin

×

Bahaya Bagi Pengguna Jalan! Dinas PUPR Jombang Lakukan Pemeliharaan secara Rutin

Sebarkan artikel ini

Urupedia – Fasilitas sarana penunjang keselamatan dan kenyamanan pengendara terus ditingkatkan Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Peningkatan jalan dilakukan melalui pemeliharaan secara rutin di sejumlah ruas jalan kabupaten terutama menjelang lebaran Idul Fitri 2023.

“Kegiatan rutin yang kami lakukan saat ini adalah pemeliharaan jalan. Selain memberdayakan dua UPT, kami juga tetap menerjunkan tim Unit Reaksi Vepat (URC),” kata Kepala Dinas PUPR Kabupaten Jombang Bayu Pancoroadi kepada wartawan pada Kamis (6/4/2023).

Diantaranya adalah pemeliharaan ruas jalan alternatif Jombang-Kediri yakni di Diwek-Brambang di Kecamatan Diwek dengan diameter yang mengganggu dan membahayakan warga pengguna jalan.

Pemeliharaan dilakukan dengan menutup atau menambal kerusakan lubang jalan menggunakan material hotmix atau aspal panas. Hotmix digunakan saat cuaca cerah.

Dikatakan Bayu, pemeliharaan ini rutin dilakukan melalui program PUPR dan peningkatan ruas jalan tersebut diakibatkan jalan mengalami penurunan fungsi yang membuat pengendara yang melintas tidak nyaman dan membahayakan pengguna.

“Selain itu, pada pemeliharaan infrastruktur jalan untuk menjaga kondisi jalan agar tetap baik, ini termasuk untuk meningkatkan kenyamanan, keamanan dan keselamatan pengguna jalan,” tutupnya. (seperi dikutip dari bidik Nasional).(BArt)