Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here
Berita

Cerita Santri Sampai Gabung Ke Media Urup, Adib: Seru dan Bermanfaat

×

Cerita Santri Sampai Gabung Ke Media Urup, Adib: Seru dan Bermanfaat

Sebarkan artikel ini

Urupedia Adib Khoirul Anam menceritakan awal mula dirinya bisa bergabung di Media Urup disela-sela kesehariannya di pondok pesantren, Minggu (19/02/2023).

Media Urup merupakan salah satu media yang awalnya berdiri di Kabupaten Trenggalek, dan kini sudah tersebar di berbagai kabupaten di Jawa Timur. Media Urup sendiri mengadakan pelatihan pertamanya di Tulungagung bertempat di sekolah dasar (SD) Gondang, (9/11/2021).

Ia menyampaikan alasan mengikuti pelatihan tersebut karena tertarik dengan postingan di salah satu media asal Trenggalek.

“Pertama gabung itu, gak tahu Media Urup itu apa dan taunya itu di pamflet di share ke sosial media instagram @santritrenggalek.id karena saya tau bahwa di Media Urup itu ada desain grafis akhirnya saya putuskan untuk join ke Urup,” katanya.

Pada waktu itu keseluhan 25 peserta, tapi yang bergabung ke Media Urup itu sekitar 10-an orang. Ia berpendapat, mungkin lainnya kurang minat untuk masuk ke Media Urup.

Media urup sendiri pada waktu itu masih belum ada yang namanya videografer. Jadi cuma 2 pilihan yaitu jurnalistik dan desain grafis.

Adib mengungkapkan bahwa ketika bergabung dengan Media Urup ia memperoleh banyak sekali keseruan dan manfaat.

“Seru, karena banyak pengalaman yang sebelumnya belum saya tahu kemudian jadi tahu, banyak relasi, dan kebanyakan di Media Urup itu desain grafisnya adalah orang-orang yang sudah berkompeten atau sudah pakar,” paparnya.

Adib juga menegaskan bahwa harus memaksimalkan rasa ingin tahu terhadap sesuatu karya yang mungkin belum bisa dilakukan. Karena rasa ingin tahu itu bisa menggerakkan kita untuk belajar sesuatu yang belum bisa kita capai.

Ia membeberkan motivasi supaya memperbanyak jam terbang untuk melatih kemampuan diri. Kemudian juga meminta pendapat seseorang untuk melihat karya yang sudah dibuat.

Respon (4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *