Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here
Berita

PMII Budi Utomo Ponorogo Gelar Mapaba: Tingkatkan Eksistensi Kaderisasi

×

PMII Budi Utomo Ponorogo Gelar Mapaba: Tingkatkan Eksistensi Kaderisasi

Sebarkan artikel ini
PMII Budi Utomo Ponorogo Gelar Mapaba: Tingkatkan Eksistensi Kaderisasi

Urupedia – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Budi Utomo Universitas Muhammadiyah Ponorogo gelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA). Kegiatan ini berlangsung dengan lancar di Balai Desa Mojorejo, Jetis, Ponorogo, selama 3 hari mulai hari Jumat (27/10/ 2023).

Mapaba merupakan bentuk kaderisasi formal di tingkat basic dan pertama di PMII. Sehingga setiap mahasiswa (calon anggota) yang ingin bergabung wajib melewati proses ini.

Tujuan utama dari kegiatan ini sebagai ajang pengenalan PMII kepada mahasiswa. Dimana sebenarnya PMII mempunyai eksistensi dan peran di tengah-tengah internal Kampus Universitas Muhammadiyah Ponorogo dan umumnya dilingkup eksternal.

Dalam kegiatan ini, tema yang diusung yakni ”Bergerak Bersama, Bangga Menjadi PMII.” Maknanya dengan diangkatnya tema tersebut supaya PMII mampu menjadi wadah untuk mahasiswa yang berproses di dalamnya untuk menyalurkan segala potensi yang dimiliki.

Diharapkan juga akan muncul anggota maupun kader baru yang mampu memaksimalkan dirinya sebagai kader pembawa perubahan. Baik dimulai dari komisariat, kampus bahkan lingkungannya sendiri.

Jadi, PMII di sini memaksimalkan peran untuk mereka yang benar-benar mau berproses secara istiqomah.

Toriq Syilu Arham, ketua komisariat PMII Budi Utomo menyampaikan bahwa harapan utama Mapaba kali ini untuk melanjutkan estafet kaderisasi.

“Harapan yang paling utama dalam mapaba ini adalah untuk melanjutkan kaderisasi dan perjuangan sahabat-sahabat untuk tetap menghidupkan eksistensi komisariat,” ujarnya.

“Tetap mempertahankan ranah gerak PMII di kampus dan Serta semakin menjadikan PMII sebagai satu organisasi yang mampu menjadi agent of change, iron stock, penjaga nilai, kekuatan moral, dan sebagai pengontrol dalam kehidupan sosial di masyarakat,” imbuhnya.

Kegiatan ini juga di konseptual dilanjutkan dengan selawatan dan malam inaugurasi yang bertujuan untuk pengenalan atau melaksanakan Masta sebagai ajang moment saling mengenal di antara anggota baru dan para alumni undangan yang datang.

Penulis: Yusuf Vreda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *