Berita

Resepsi Puncak 1 Abad NU, Lautan Warga Nahdliyin Tumpah di Stadion Delta Sidoarjo

×

Resepsi Puncak 1 Abad NU, Lautan Warga Nahdliyin Tumpah di Stadion Delta Sidoarjo

Sebarkan artikel ini

UrupediaRibuan warga Nahdlatul Ulama (NU) padati Stadion Gelora Delta Sidoarjo dalam acara resepsi puncak satu abad NU, Selasa (07/02/2023).

Mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia untuk ikut serta dan menjadi saksi dalam perayaan satu abad NU tahun ini.

Terlihat, sejak hari Senin (06/02) sudah banyak yang berdatangan di area Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Berbagai usia hadir dalam tempat ini, mulai anak-anak, kaum muda sampai kalangan tua. Mereka juga terlihat memakai baju putih dan membawa bendera merah putih dan NU.

Yusuf Romadhon, salah satu jamaah yang datang bersama teman-temannya dari Kabupaten Tulungagung sudah datang di lokasi acara sejak pukul 22.00 WIB (06/02). Ia berangkat dari Tulungagung pukul 14.00 siang dengan menaiki kereta api.

Para jamaah sudah hadir sebelum Shubuh

“Jam 10 sampai Shubuh saya sudah di lokasi depan panggung. Kemudian paginya setelah shubuh ikut shalawat bersama Habib Syaikh,” ujarnya.

Pada waktu pembukaan resepsi puncak satu abad NU ia tidak bisa masuk kedalam stadion karena bukan peserta VIP. Oleh karena itu ia melihat pembukaan melalui videotron yang disediakan panitia.

“Saya melihat melalui videotron di tempat yang sama pada saat shalawat bersama Habib Syaikh. Sampai saya kepanasan, tapi itu bukan apa-apa bagi saya,” tandasnya.