BeritaNasional

Sinergi Jendral Kapolri-Ketua PSSI Erick Tohir, Siap Babat Habis Mafia Bola!

×

Sinergi Jendral Kapolri-Ketua PSSI Erick Tohir, Siap Babat Habis Mafia Bola!

Sebarkan artikel ini

UrupediaMafia yang ada dalam dunia sepak bola khususnya di Indonesia tentu menjadi masalah yang intens dan menghambat kemajuan sepak bola Indonesia. Apalagi kita tahu bahwa pada kurun waktu 2018-2020 sudah ada 18 tersangka yang di ringkus akibat mafia bola.

Dari kasus mafia bola ini kemudian Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan siap bersinergi dengan Ketua Umum PSSI yang baru terpilih yaitu Erick Thohir, dalam menyelenggarakan sepak bola yang jauh lebih baik dan fair play.

“Kami, Polri siap mendukung penuh dan telah mempersiapkan Satgas-Anti Mafia Bola untuk mengawal kebijakan itu,” kata Sigit seperti dilansir dari laman resmi Polda jatim di Media Center Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu (19/02/2023).

Pihaknya berupaya memberantas serta memberangus match fixing atau pengaturan skor. Sehingga pembentukan sepak bola yang fair play benar-benar terwujud dan para pemain dapat bermain secara sportif baik di kancah nasional maupun internasional.

“Selain mendukung program pemberantasan permainan skor. Kami juga mendukung agar pelaksanaan sepak bola Indonesia semakin baik dan sesuai standar FIFA,” ucap Sigit

Pihaknya juga menerangkan bahwa Satgas Anti-Mafia bola yang telah dibentuk akan terus mengawal setiap penyelenggaraan baik di Liga 1, 2, dan 3 serta seluruh event sepak bola yang akan diselenggarakan oleh PSSI.

Dalam mewujudkan persepakbolaan Indonesia yang jauh lebih baik, Polri telah mengundang pemateri dari Conventry University Inggris, untuk memberikan pelatihan manajemen kompetisi kepada para anggota termasuk anggota Liga Indonesia Baru (LIB).

Lebih Lanjut Polri juga telah menerbitkan Peraturan Polri (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022 Tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.

“Prinsipnya, Polri siap mendukung dan babat habis pelaku mafia bola,” tutup Sigit.