BeritaFeature

Ketua STAI Diponegoro Tulungagung Mengingatkan Pentingnya Menguasai Materi

×

Ketua STAI Diponegoro Tulungagung Mengingatkan Pentingnya Menguasai Materi

Sebarkan artikel ini

Ketua STAI Diponegoro Tulungagung Mengingatkan Pentingnya Menguasai Materi


Tulungagung
– urupedia.id, Ketua STAI Diponegoro Tulungagung, Dr.H. Sukarji Mpd,I mengingatkan pentingnya menguasai materi karena itu adalah dasar seseorang dalam bertindak.

Pernyataan tersebut beliau sampaikan ketika sambutan pada acara pelantikan bersama Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia masa Khidmat 2021-2022 di Ruang Praja Mukti Kantor Bupati Tulungagung pada Ahad (26/09/21). 

Beliau menyampaikan bahwasanya berbahagialah kepada mereka yang sibuk dan bersantai lah kepada mereka yang mempunyai pekerjaan. 

“Selamat kepada calon terlantik mudah-mudahan dengan pelantikan ini akan menjadi pemicu agar maju secara formalitas organisatoris”, lanjutnya.

Beliau juga sempat bercerita bahwasanya ketika beliau memakai uniform Banser lengkap dengan atribut maka kekuatan sudah penuh, anak isterinya dititipkan kepada mertuanya. Beliau bergegas menuju panggung, Campurdarat, Ngunut. Ia mengendarai sepeda motor 74. Begitu uniform nya dilepas beliau sakit selama 4 bulan lamanya. Sama di ibaratkan dengan kyai ketika memakai baju kebesaran, di ibaratkan juga dengan jiwa-jiwa PMII yang harus memiliki semangat.

Beliau juga menghaturkan terimakasih kepada para senior yang tentunya menjadi motivasi bagi kita semua karena tingkat pergerakan nya adalah para mahasiswa, para pelajar. Dan beliau juga menyampaikan akan pentingnya menguasai materi, karena teori penting dalam mendasari orang berfikir dan bertindak. 

“Seperti yang dikatakan Plato orang bertindak tanpa didasari teori ibarat tindakan gila”, tegasnya.

Beliau juga melanjutkan bahwa tiada organisasi tanpa pemimpin, tidak ada pemimpin kalau tidak ada kekuatan.

Pewarta : Septhia Eka

Editor : Munawir Muslih. M