Berita

Senyum Desa Korwil Kediri, Tetap Berbagi Meskipun Pandemi

×

Senyum Desa Korwil Kediri, Tetap Berbagi Meskipun Pandemi

Sebarkan artikel ini
Senyum Desa Korwil Kediri, Tetap Berbagi Meskipun Pandemi

Kediri, urupedia.id, Senyum Desa Korwil (Koordinator Wilayah) Kediri tetap melaksanakan kegiatan berbagi nasi bungkus gratis kepada para driver ojol, pedagang asongan, tukang becak, serta masyarakat yang dalam perjalanan (21/08). Sebanyak 250 nasi bungkus dibagikan di beberapa titik yaitu di Aloon-Aloon Kota Kediri, perempatan Manis Renggo, dan Ngadiluwih, mulai pukul 10.30 sampai dengan 13.00 WIB.

Pengambilan nasi di Mojoroto pukul 10.00 WIB menggunakan sepeda motor. Kemudian berkumpul di aloon-aloon Kota Kediri untuk melakukan briefing dan berdoa sebelum melaksanakan kegiatan. Dilanjut berbagi di sekitar aloon-aloon, kemudian beralih di perempatan Manis Renggo dan Ngadiluwih.

Ichwan, Ketua Dewan Pembina Senyum Desa Korwil Kediri menuturkan, “Apresiasi pada pemuda yang tergabung dalam wadah Senyum Desa Kediri kegiatan positif ini berbagi nasi di tengah-tengah situasi saat ini dan semoga membawa manfaat serta berkah.”

“Kegiatan ini sangat bermanfaat di usia muda yang masih produktif. Kita manfaatkan untuk kegiatan sosial. Kegiatan sosial tidak hanya menunggu waktu sukses atau kaya, sekarang pun kita bisa membantu antar sesama dengan bergabung di Senyum Desa Kediri ataupun di organisasi sosial yang lain,” Tambah Anwar, Ketua Senyum Desa Korwil Kediri.

Kegiatan berbagi nasi bungkus gratis ini mereka lakukan dengan sangat hati-hati agar tidak sampai menimbulkan kerumunan, dan tetap memenuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan atau memakai hand sanitizer.

Kegiatan berbagi diikuti sembilan partisipan yang diantara mereka merupakan dari luar anggota Senyum Desa atau partisipan umum. Meskipun hanya sembilan partisipan, mereka melakukan dengan penuh semangat dan kompak. (Pen.)

Penulis : Anes Luthfi

Editor : Munawir Muslih. M