Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here
Berita

Jokowi Sebut Penanaman Cendana untuk Lestarikan Tanaman Endemik

×

Jokowi Sebut Penanaman Cendana untuk Lestarikan Tanaman Endemik

Sebarkan artikel ini
Jokowi Sebut Penanaman Cendana untuk Lestarikan Tanaman Endemik
Gambar Presiden RI-Tangkap Layar-Sekretariat Presiden-YouTube

Urupedia Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama masyarakat Kota Kupang melakukan kegiatan penanaman pohon di lahan terbuka di Jalan El Tari, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (06/12/2023).

Setibanya di lokasi, warga Kota Kupang telah hadir di lokasi penanaman pohon untuk menyambut Presiden. Dalam kegiatan ini, Presiden Jokowi secara langsung bergabung dengan masyarakat untuk menanam pohon cendana.

Usai penanaman, Presiden menyatakan bahwa tindakan ini bertujuan melestarikan tanaman endemik NTT, yaitu pohon cendana, dan mendorong kelanjutan kegiatan penanaman tersebut.

“Oleh sebab itu, kita akan terus tanam tanaman-tanaman endemik NTT, ini sudah masuk ke appendix II perlu betul-betul dilindungi sehingga kita tanam,” ucapnya, dilansir dari akun Youtube Sekretariat Presiden.

Presiden juga menekankan komitmen pemerintah dalam penataan kota, di mana pembangunan dan perbaikan Kota Kupang akan terus didorong. Tujuannya adalah agar Kota Kupang menjadi lebih tertata dan hijau.

“Kita kan ikut membantu penataan kota di Kota Kupang, baik di Kelapa Lima, Oesapa, semuanya, Kota Lama mulai kita tata, kita bangun, kita perbaiki. Nanti ada lagi yang belum kita putuskan, tadi baru kita lihat-lihat sehingga Kota Kupang makin hijau, makin tata kotanya baik,” katanya.

Selain itu, ia juga menyampaikan penataan kota akan disertai dengan peningkatan pelayanan publik melalui pembangunan infrastruktur yang lebih baik di Kota Kupang.

“Pelayanan publiknya juga baik karena di sini nanti akan ada rumah sakit besar yang segera nanti kita resmikan hari ini, ini memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya.

Respon (63)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *