BeritaOlahraga

Persebaya Ditundukkan Persib Bandung 2-3 di Kandang

×

Persebaya Ditundukkan Persib Bandung 2-3 di Kandang

Sebarkan artikel ini
Pertandingan Persebaya Surabaya VS Persib Bandung di Stadion Glora Bung Tomo (GBT) – Doc. Sc. Instagram@Persib

Urupedia Liga 1 musim 2023/2024 yang mempertemukan Persebaya Surabaya dan Persib Bandung  di Gelora Bung Tomo (GBT) pada Sabtu (7/10/2023) berakhir dengan skor 2-3. Tim persebaya harus menelan kekalahan di kandang sendiri usai kebobolan 3 gol.

Gol cepat terjadi pada babak pertama di menit ke-3, sang maung Bandung berhasil unggul 1-0 setelah Ciro Alves berhasil membobol gawang Persebaya Surabaya. Tidak mau kalah poin, persebaya membalas 2 gol melalui Bruno Moureira di menit ke-10 dan 32. Babak pertama berakhir dengan Persebaya unggul  2-1  atas Persib Bandung.

Pada babak pertama Persebaya bermain agresif dan banyak serangan yang membuat pertahanan dari Persib Bandung terkepung. Namun dibabak kedua permainan Persebaya cukup buruk, banyak blunder pasing yang dilakukan hingga membuat Persib berhasil menambah 2 gol. Peluit panjang babak kedua berbunyi dari wasit, skor berakhir 3-2 yang mengharuskan Persebaya tunduk di kandang sendiri.

Pelatih Persebaya Josep Gombau akui permainan anak asuhnya dibabak kedua cukup buruk dengan banyaknya kesalahan sendiri yang membuat lawan bisa memperoleh kemenangan. Kesalahan marking hingga taktikal yang dilakukan Reva Adi dan kawan-kawan ini membuat Persebaya meraih kekalahan di kandang.

“Babak pertama kita sudah unggul dan cukup bagus dengan menjalankan taktik yang diberikan. Namun babak kedua pemain banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga pola permainan berubah,” jelas Josep Gombau seperti dikutip dari paman resmi Dinas Kominfo Jatim.