Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here
Berita

Presiden RI Lepas Bantuan Kemanusiaan 51,5 Ton untuk Palestina

×

Presiden RI Lepas Bantuan Kemanusiaan 51,5 Ton untuk Palestina

Sebarkan artikel ini
Presiden RI Lepas Bantuan Kemanusiaan 51,5 Ton untuk Palestina
Gambar Presiden RI-Sekretariat-YouTube

Urupedia Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meluncurkan pengiriman bantuan kemanusiaan ke Palestina pada Sabtu (04/11/2023) di Pangkalan TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Alhamdulillah pada pagi hari ini bantuan Indonesia untuk rakyat Palestina akan segera diberangkatkan menuju ke Bandara El Arish di Mesir. Kemudian akan diteruskan dan disalurkan ke Gaza,” ujar Presiden kepada wartawan, dilansir dari YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (04/11/2023).

Presiden menjelaskan bahwa dalam pengiriman tahap pertama, tiga pesawat akan membawa bantuan seberat 51,5 ton. Bantuan ini mencakup bahan makanan, alat medis, selimut, tenda, serta barang-barang logistik lainnya yang telah disesuaikan dengan kebutuhan di Gaza.

“Bantuan ini bukan hanya dari pemerintah namun juga dari masyarakat, dari dunia usaha, yang disalurkan melalui berbagai lembaga kemanusiaan. Ada yang dari Baznas, dari IHA, dari PMI, dari Kitabisa, dan juga dari pemerintah, TNI, dan Polri. Yang selanjutnya, kita harapkan akan semakin banyak bantuan-bantuan dari masyarakat dan dunia usaha,” ujar Presiden.

Ia menegaskan bahwa persiapan pengiriman bantuan tahap selanjutnya ke Palestina juga sedang berlangsung. Pengiriman bantuan ini merupakan tindakan nyata solidaritas Indonesia terhadap bangsa Palestina dan mencerminkan kepedulian Indonesia terhadap isu kemanusiaan.

“Ini merupakan wujud solidaritas Indonesia, wujud kepedulian bangsa Indonesia terhadap kemanusiaan, karena tragedi kemanusiaan yang ada di Gaza tidak dapat diterima dan harus sesegera mungkin dihentikan,” ujar Presiden.

Presiden juga menekankan bahwa Indonesia akan terus mendukung perjuangan bangsa Palestina, menunjukkan komitmen kuat negara ini dalam mendukung rakyat Palestina.

“Indonesia akan terus bersama perjuangan bangsa Palestina,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *