Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here
BeritaPendidikan

Tunjang Kegiatan Keagamaan, SDN 3 Sumberdem Adakan Jumat Religi

×

Tunjang Kegiatan Keagamaan, SDN 3 Sumberdem Adakan Jumat Religi

Sebarkan artikel ini
dok. pribadi-kegiatan Jumat Religi
Kegiatan Jumat Religi SDN 3 Sumberdem

Urupedia- Sumberdem (Jumat, 10/03/2023) Sekolah Dasar Negeri 3 Sumberdem mengadakan rutinan kegiatan Jumat Religi. Jumat religi merupakan kegiatan keagamaan yang diadakan sekolah untuk menunjang dan meningkatkan kegiatan keagamaan para siswa. Kegiatan Jumat religi diikuti oleh seluruh siswa muslim mulai dari kelas 1 sampai kelas 6.

Kegiatan dipimpin oleh Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) mulai pukul 07.00 hingga 08.30. Rangkaian acara yang diadakan yaitu; pembacaan asmaul husna, salat duha berjamaah, wirid seusai salat dan pemaparan materi oleh guru PAI. Kegiatan yang diadakan pada saat Jumat Religi bervariasi, adakalanya salat duha berjamaah, pembacaan asmaul husna maupun istighosah bersama.

“Untuk saat ini alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar, beberapa siswa sangat antusias dengan pemaparan yang saya sampaikan,” tutur Ummi selaku Guru PAI SDN 3 Sumberdem.

Sementara bagi siswa siswi yang beragama Kristiani juga memperoleh beberapa materi keagamaan serupa bersama Guru Pendidikan Agama Kristen.

Menurut Ibu Rumini kegiatan Jumat Religi memiliki beberapa tujuan, di antaranya untuk meningkatkan ketakwaan siswa terhadap Tuhan yang Maha Esa, membentuk karakter/character building, serta inovasi kegiatan untuk lebih mengenal ajaran agama.

“Jika Jumat Religi ini sudah istikamah dilaksanakan, harapannya esok bisa ditambah dengan kegiatan salat duhur berjamaah seusai pembelajaran,” pungkas Ibu Rumini selaku Kepala Sekolah SDN 3 Sumberdem.

Respon (60)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *