BeritaFeature

Pesan Ketua PC PMII Tulungagung Kepada PMII STAI Diponegoro Yang Baru Dilantik

×

Pesan Ketua PC PMII Tulungagung Kepada PMII STAI Diponegoro Yang Baru Dilantik

Sebarkan artikel ini

Ketua PC PMII Tulungagung Berharap PMII STAI Diponegoro Ada Gerakan Eksternal


Tulungagung
– urupedia.id, Ketua Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tulungagung, sahabati Utri Suciati berharap para sahabat-sahabati PMII STAI Diponegoro Tulungagung untuk membawa misi atau magnet yang menjadi daya tarik di lingkungan sekitar dan masyarakat umum dengan suatu gerakan eksternal.

Pernyataan tersebut ia sampaikan pada acara pelantikan bersama, yaitu pelantikan pengurus Komisariat STAI Diponegoro Tulungagung, pengurus Rayon Abu Dzar Alghifari dan pengurus Rayon Shalahudin Al Ayyubi masa khidmat 2021-2022 yang bertempat di ruang Praja Mukti Kantor Bupati Tulungagung, Ahad (26/9/2021).

“Sahabat-sahabat sekalian yang telah dilantik mungkin tidak banyak pesan dari saya. Namun kurang lebih, sahabat-sahabat di sini yang nanti akan menyusun sebuah progam kerja yang mana di sini progam kerjanya saya harapkan nantinya kedepannya itu tidak hanya berfokus pada suatu kajian-kajian Islam. Karena basic dari kampus STAI Diponegoro Tulungagung ini adalah Islam, adalah NU. Maka dari itu, kedepan saya mengharapkan adanya suatu gerakan eksternal. Gerakan yang mana itu bisa menjadikan kampus STAI Diponegoro ini dikenal, selain dikenal ke PMII-annya juga dikenal bawahsanya kampus STAI Diponegoro ini adalah kampus Nadathul Ulama”, ungkap Utri Suciati.

Dia menjelaskan bahwasanya sahabat-sahabat Komisariat STAI Diponegoro Tulungaggung merupakan komisariat yang sangat istimewa. Karena setiap tahun telah mampu untuk me-MAPABA-kan seluruh mahasiswa baru yang ada dan yang telah masuk. Selain itu, karena Universitas murni yang berada dalam naungan Nadhatul Ulama.

“Jadi kalau mencari kampus NU di tulungagung, kampus NU-nya yaitu kampus STAI Diponegoro Tulungagung. Mungkin merupakan sesuatu hal yang luar biasa sekali karena kader-kader yang ada di komisariat STAI Diponegoro Tulungagung ini. Alhamdulillah-nya setiap tahun biasanya ini bapak, ibu dan hadirin sekalian, ini mampu untuk me-Mapaba-kan seluruh dari mahasiswa baru yang ada atau yang masuk pada tahun ini. Ini sangat luar biasa sekali, yang mana selain menjadi kampus NU, STAI Diponegora juga menjadi kampus biru kuning atau pergerakan,” jelasnya.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses dan selamat melanjutkan estafet pergerakan mahasiswa Islam Indonesia komisariat STAI Diponegoro Tulungagung dan juga di wilayah-wilayahnya”, pungkas Utri Suciati.

Pewarta : Al Fatih Rijal Pratama