Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here
FeatureNasional

Tiga Kebiasaan Orang Sukses Sebelum Tidur, Bisa untuk Ditiru!

×

Tiga Kebiasaan Orang Sukses Sebelum Tidur, Bisa untuk Ditiru!

Sebarkan artikel ini
Tiga Kebiasaan Orang Sukses Sebelum Tidur, Bisa untuk Ditiru!
gambar ilustrasi-Pixabay-geralt

Urupedia Ketika menjelang malam hari tentu untuk sebagian orang akan memanfaatkan waktunya untuk sekedar rebahan di kasur sambil membuka media sosial atau bermain game online. Namun, juga tidak sedikit di waktu malam hari malah pergi nongkrong bersama keluarga maupu teman.

Berbeda dengan orang sukses, ia mempunyai caranya tersendiri dalam menikmati waktu mereka sebelum tidur.

Nah, selain itu, perlu diketahui juga bahwa keberhasilan dimulai dari kebiasaan kecil, termasuk kebiasaan yang kamu lakukan sebelum tidur. Dalam hal ini tentu orang sukses akan memanfaatkan waktu sebelum tidur dengan melakukan aktivitas yang bermanfaat baginya.

Dalam kehidupan di masyarakat tentunya setiap orang pasti menginginkan sukses. Perlu diingat bahwa kunci sukses tidak hanya bekerja keras, tetapi juga memiliki kebiasaan-kebiasaan yang meningkatkan produktivitas saat menjalani aktivitas sehari-hari.

Lantas apa saja kebiasaan orang sukses di malam hari sebelum tidur? Nah, berikut ini dilansir dari berbagai sumber, empat kebiasaan orang sukses sebelum tidur yang dapat kamu tiru.

1. Membaca Selama Satu Jam

Para ahli menyatakan bahwa banyak pemimpin sukses menyisihkan waktu khusus untuk membaca sebelum tidur, bahkan mereka menetapkan waktu ini dalam jadwal harian mereka. 

Mereka tidak hanya membaca bahan-bahan yang berhubungan dengan kesuksesan atau inspirasi, tetapi juga mencari informasi dari berbagai sumber yang berbeda. Menurut para ahli, kebiasaan ini membantu meningkatkan kreativitas dan semangat dalam menjalani kehidupan. 

Sebagai contoh, beberapa orang sukses menyukai membaca bahan-bahan ringan atau berita harian sebelum tidur, sementara yang lain lebih suka membaca novel fiksi atau buku filosofi. Dalam hal ini perlu kamu lakukan dan contoh salah satu kebiasaan orang sukses sebelum tidur.

2. Jalan-Jalan Sebelum Tidur

Joel Gascoigne, CEO Buffer, mengungkapkan bahwa ia suka berjalan kaki sebelum tidur. Baginya kebiasan ini dapat membantu menghilangkan beban pikiran dari pekerjaan dan membuat seseorang merasa lebih lelah, sehingga ia dapat merasa lebih rileks. Joel secara rutin melakukan jalan kaki setiap malam juga untuk meredakan stres.

Selain itu, manfaat lainnya adalah tubuhnya menjadi lebih sehat dan bugar.  Sebuah studi juga menunjukkan bahwa jalan kaki dapat meningkatkan kreativitas. Ketika berjalan, pikiran kita tidak terbebani, sehingga ide-ide cenderung muncul dengan lebih mudah.

Oleh karena itu, berjalan kaki bisa menjadi pilihan yang tepat ketika kita menghadapi masalah dan mencari jalan keluar.

3. Mengingat Hal-hal Penting Sebelum Tidur

Banyak orang sukses memiliki kebiasaan menyisihkan waktu sebelum tidur untuk mengingat atau menulis tiga hal penting dan positif yang terjadi dalam hari itu. Mereka melakukannya untuk membiasakan diri untuk bersyukur dan mengingat perkembangan yang telah mereka capai.  Dalam hal ini yakni melakukan kebiasaan tersebut tentu dapat bermanfaat dalam menjaga motivasi untuk mencapai tujuan hidup, terutama saat menghadapi masa-masa sulit. Selain itu, menyisihkan beberapa menit untuk mengingat hal-hal positif di hari itu juga dapat meningkatkan suasana hati yang positif.

Respon (60)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *