Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here
Nasional

Ingin Tubuh Tetap Segar Siang Hari? Lakukan Hal Ini Setelah Makan Siang

×

Ingin Tubuh Tetap Segar Siang Hari? Lakukan Hal Ini Setelah Makan Siang

Sebarkan artikel ini
Ingin Tubuh Tetap Segar Siang Hari? Lakukan Hal Ini Setelah Makan Siang
Gambar Makanan Bayam-Pixabay-RitaE

Urupedia Waktu istirahat makan siang memang jadi momen yang dinanti-nantikan saat sedang kerja. Apalagi, kamu bisa makan bekal sambil ngobrol santai bareng teman kerja.

Tapi, setelah makan siang, badan jadi agak lemas dan rasanya pengin banget tidur. Susah memang, balikin semangat buat lanjut kerja.

Belum lagi, pasca makan siang, terkadang mata rasanya berat dan ngantuk banget buat lanjutin aktivitas. Ini bisa bikin rencanamu buat selesain hal-hal tertentu jadi terkendala.

Untuk menghindari rasa ngantuk setelah makan siang, cukup lakukan ini.

1. Mengunyah Permen Karet

Menurut penelitian dari St Lawrence University, mengunyah permen karet sebelum ujian dapat meningkatkan daya ingat. Tetapi perlu diingat, hindari berlebihan karena lebih dari 15-20 menit mengunyah permen karet dapat mengurangi stimulasi mental.

2. Lakukan Peregangan

Setelah makan siang, cobalah melakukan peregangan untuk meredakan ketidaknyamanan perut dan mendukung pencernaan. Tidak perlu gerakan yoga rumit, cukup pilih gerakan yang mudah dan santai.

3. Cuci Muka dan Nikmati Aroma Segar

Ketika merasa mengantuk, cuci muka atau basuh sebagian tubuh untuk menyegarkan diri. Gunakan wewangian seperti mint, lemon, jeruk, lavender, atau vetiver untuk meningkatkan konsentrasi dan energi.

4. Jalan Kaki

Luangkan waktu untuk jalan santai selama 10-15 menit. Aktivitas ringan ini membantu pencernaan, mengurangi kembung, dan memberikan semangat baru. Namun, ingatlah bahwa ini bukan untuk membakar kalori, dan hindari aktivitas fisik berat setelah makan besar.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *