Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here
BeritaPendidikan

MA Pacet Adakan MANASTA (Manakib, Istighosah dan Tahlil) Sebagai Bentuk munajat kepada Allah SWT

×

MA Pacet Adakan MANASTA (Manakib, Istighosah dan Tahlil) Sebagai Bentuk munajat kepada Allah SWT

Sebarkan artikel ini
MA Pacet Adakan MANASTA (Manakib, Istighosah dan Tahlil) Sebagai Bentuk munajat kepada Allah SWT

Mojokerto – Urupedia.id, Madrasah Aliyah Pacet (MA Pacet) mengadakan (MANISTA) Manakib Istighosah dan Tahlil pada malam Jum’at (16/08) yang bertempat di Sekolah Madrasah Aliyah Pacet. Ini merupakan kegiatan rutinan yang diadakan setiap malam Jumat Legi, dimana kegiatan ini diadakan oleh OSIS (Organisasi Intra Sekolah) dibawah pimpinan kesiswaan, tujuannya untuk bermunajat atau memohon kepada Allah SWT.

Kegiatan ini dimulai dengan sholat magrib berjama’ah bagi siswa dan guru lalu dilanjut dengan sholat sunah maktubah. Dan ketika waktu sholat isya tiba wali murid dan masyarakat datang dan ikut sholat isya berjama’ah setelah itu dilanjut dengan MANISTA (Manakib, Istighosah dan Tahlil).

“Muhammad Komarudin selalu pengisi pada kegiatan malam ini. beliau menyampaikan motivasi kepada semua yang hadir pada kegiatan tersebut, bahwa ketika Rosulullah di utus kedunia itu bukan untuk kepandaian atau pun kepintarkan melaikan untuk Akhlak, karena hal yang paling utama adalah Akhlak untuk masa depan sebab sepandai dan sepintarnya orang tidak ada apa-apanya tanpa Akhlak”, ujarnya

Dilanjut Warliah selaku wali murid dari siswa Arofana beliau menyampaikan dengan adanya kegiatan ini yaitu sebagai upaya untuk mendoakan anak-anak dengan orang tua secara bersama-sama agar tambah sukses kedepanya.

“dengan adanya kegiatan ini yaitu sebagai upaya dalam mendoakan anak-anak dan orang tua secara bersama-sama agar kedepanya lebih sukses. Saya mengikuti kegiatan baru sekarang karena anak saya baru masuk juga di sekolah ini”, ujar Warliah.

“Hj. Sumarman S. Ag, M. Pd, I selaku Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Pacet beliau menyampaikan tujuan diadakannya kegitatan tersebut, yaitu untuk bermunajat kepada Allah SWT. Agar semua hajat baik itu hajat madrasah, hajat wali murid, hajat guru dan murid bisa diijabah oleh Allah SWT.  Dan harapanya kegiatan ini tetap berjalan dan tetap terlaksana sampai kepada penerus selanjutnya. Dan kegiatan ini sudah berlangsung semenjak saya menjabat sebagai kepala Madrasah Aliyah Pacet jadi sudah terlaksana semenjak 1 setengah tahun”, ujarnya.

Kegiatan ini tidak hanya di hadiri oleh siswa dan guru tetapi dihadiri juga oleh wali murid, masyarakat, dan alumni Madrasah Aliayah Pacet. Kegiatan ini ditutup dengan doa bersama dan foto.

Pewarta : Endah Muthoharoh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *