Berita

Hujan Deras, Rumah Warga di Kecamatan Ganding Sumenep Tergenang Banjir

×

Hujan Deras, Rumah Warga di Kecamatan Ganding Sumenep Tergenang Banjir

Sebarkan artikel ini

UrupediaHujan deras yang mengguyur Desa Karay, Kecamatan Ganding, Sumenep mulai jam 05:30-12:00 WIB, mengakibatkan banjir bandang. Hal ini menyebabkan salah satu warga hampir tidak bisa ditempati lagi, Sabtu, (31/12/2022).

Hosnan selaku pemilik rumah tersebut menyampaikan kronologi kejadian yang menimpanya.

“Sebenar hujan ini sudah mulai dari tadi pagi. Sehingga saya berantisipasi untuk mengemaskan barang-barang yang berada di dalam rumah. Jadi kalau misal ada banjir, kita tinggal beralih tempat (rumah tetangga),” ujarnya.

Menurutnya, hal ini sudah sering terjadi di daerahnya karena rumah yang ia tinggali cukup dekat dengan sungai. Akan tetapi, banjir yang terjadi kali ini sampai membuat rumahnya hampir tidak bisa di tempati lagi.

“Biasanya tidak terlalu besar seperti ini, sehingga rumah saya hampir tidak bisa ditempati lagi,” katanya kepada awak media.

Sementara itu, Bapak Buhari yang juga merupakan warga setempat menyampaikan banjir bandang ini sampai membuat hewan ternak milik Bapak Hosnan hampir tenggelam.

“Tadi disini saya menolong sapi punya Hosnan yang hampir tenggelam, dikarenakan airnya sudah hampir sampai ke kepala sapi itu. Namun saya bergegas untuk mempercepat diri memindahkan sapi itu ketempat yang lebih aman,” paparnya.

Pewarta: Suhal