Sastra

Puisi; Semangat Membara Para Pahlawan Bangsa

×

Puisi; Semangat Membara Para Pahlawan Bangsa

Sebarkan artikel ini
Puisi; Semangat Membara Para Pahlawan Bangsa
Ilustrasi pahlawan nasional – astama81 – pixabay

Pahlawan adalah seseorang yang mempunyai jiwa tangguh dalam melawan penjajah. Selain itu juga mempunyai keinginan kuat untuk merebut kehormatan bangsa yang telah diambil.

Semula bumi pertiwi ini dipenuhi oleh kegelapan, rakyatnya maupun pemerintah diboikot besar-besaran. Tanpa memikirkan dampak yang di akibat dari pemboikotan tersebut. Para pahlawan tidak rela, kalau negeri kelahirannya diinjak-injak oleh bangsa lain. Maka para pahlawan datang membawa sinar yang terang benderang untuk negeri, dan menyirnakan kegelapan yang merajalela,

Harta benda,raga bahkan nyawa ikut serta menjadi taruhannya, mereka tidak peduli apa yang terjadi setelah melakukan perjuangan. Dilubuk hatinya hanya tersimpan kata merdeka, dan keluarlah dengan eksistensi semangat yang dikobarkan. Badan besinya sangat tegap dan kuat, sampai musuh pun tak bisa menangkap.

Mari kita menjaga negeri ini sebaik- baiknya. Karena para pahlawan rela mengobarkan semuanya hanya untuk kata kemerdekaan. Dan hargailah jasa-jasa pahlawan yang telah memberikan yang terbaik untuk bangsa ini, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai jasa para pahlawan.

Semangat pahlawan…… Semangat kita……..

Karya: M.Annur Fuad Fadholi

Titimangsa: Jember, 10 November 2020