Mozaik

Sering Merasa Malas? Baca Doa ini!

×

Sering Merasa Malas? Baca Doa ini!

Sebarkan artikel ini
Sering Merasa Malas? Baca Doa ini!
Gambar Berdoa-Pixabay-chiplanay

Urupedia Sering kali, rasa malas menghampiri dan mengganggu aktivitas sehari-hari kita. Apalagi saat pekerjaan menumpuk dan rasa malas tiba-tiba melanda. Akibatnya, tugas-tugas semakin menumpuk sementara waktu semakin sedikit.

Naudzubillah, Jangan sampai rasa malas ini juga membuat kita enggan untuk beribadah. Padahal, Rasulullah Saw telah memberikan teladan bagi kita untuk tidak bermalas-malasan, karena beliau adalah sosok dengan etos kerja yang tinggi.

Pasalnya, rasa malas bisa muncul kapan saja dan menghambat kegiatan serta ibadah kita. Oleh karena itu, seorang Muslim dapat memanjatkan doa kepada Allah Swt agar dijauhkan dari rasa malas.

Dilansir dari NU Online, ada Sebuah hadits yang diriwayatkan Imam Bukhari, dari Anas bin Malik radliyallahu ‘anh menyebutkan bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam pernah memohon perlindungan dengan berdoa:

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْكَسَلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْهَرَمِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْبُخْل

 
Allâhumma innî a‘ûdzubika minal kasali wa a‘ûdzubika minal jubni wa a‘ûdzubika minal harami wa a’ûdzubika minal bukhli

“Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari rasa malas, dan aku berlindung kepada-Mu dari sikap pengecut, dan aku aku berlindung kepada-Mu dari pikun, dan aku berlindung kepada-Mu dari sifat pelit.”

Demikian doa untuk mengilangkan rasa malas, semoga kita selalu dilindungi Allah subhanahu wata’ala dari segala hal yang menyebabkan malas melakukan ketaatan. Wallahu a‘lam.