Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here
Berita

7 Jam Lebih Pemeriksaan, Firli Bahuri akui Bertemu SYL

×

7 Jam Lebih Pemeriksaan, Firli Bahuri akui Bertemu SYL

Sebarkan artikel ini
7 Jam Lebih Pemeriksaan, Firli Bahuri Akui Bertemu SYL
Pemeriksaan Firli Bahuri-Screanshot-YouTube

Urupedia – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri, telah menyelesaikan pemeriksaan di Bareskrim Polri terkait dengan dugaan pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo.

Pemeriksaan ini berlangsung sekitar 7,5 jam, dimulai pukul 10.00 WIB dan berakhir pukul 19.30 WIB. Meskipun Firli Bahuri telah menjalani pemeriksaan, awak media tidak melihatnya sejak kedatangannya di Markas Besar Polri.

“Pemeriksaan sampai dengan pukul 19.30 WIB. Jadi kurang lebih tujuh jam dilakukan pemeriksaan,” ujar Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan.

“Jadi kurang lebih tujuh jam FB dimintai keterangan dalam kapasitas sebagai saksi oleh penyidik gabungan Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dan Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri,” imbuhnya.

Lebih lanjut, dalam pemeriksaan tersebut, Firli mengakui bahwa ada pertemuan antara dirinya dan mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, di lapangan bulutangkis.

“Terkait dengan foto yang beredar, juga menjadi bagian dari materi penyidikan yang kita lakukan,” katanya

“Membenarkan. Sekira bulan Maret 2022, yang jelas beliau (Firli Bahuri) mengakui pertemuan itu,” ucapnya.

Sebelumnya, berita telah menyebutkan bahwa Ketua KPK, Firli Bahuri, telah tiba di Markas Besar Polri untuk menjalani pemeriksaan terkait dugaan pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo.

“Sudah,” ujar Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat dikonfirmasi, Selasa (24/10/2023).

Namun, waktu pasti kedatangan Firli Bahuri ke Bareskrim Polri tidak diketahui. Hanya mobil yang diduga ditumpangi oleh Firli Bahuri yang terlihat terparkir di sekitar Gedung Rupatama Bareskrim Polri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *