Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here
Kesehatan

4 Minuman Ini Bisa Atasi Asam Lambung, Nomor 3 Mengejutkan!

×

4 Minuman Ini Bisa Atasi Asam Lambung, Nomor 3 Mengejutkan!

Sebarkan artikel ini
4 Minuman Ini Bisa Atasi Asam Lambung, Nomor 3 Mengejutkan!
Gambar Susu-Pixabay-Couleur

Urupedia Asam lambung bisa menyebabkan ketidaknyamanan yang luar biasa, mulai dari nyeri di ulu hati, sensasi terbakar di dada, hingga merasa tersumbat di tenggorokan.

Keadaan ini terjadi ketika asam lambung kembali naik ke kerongkongan, sehingga memicu ketidaknyamanan.

Namun jangan risau, sebab terdapat minuman tertentu yang memiliki kandungan bermanfaat untuk mengatasi asam lambung.

Minuman yang direkomendasikan untuk mengatasi asam lambung umumnya memberikan efek menenangkan di perut, membantu meredakan rasa perih secara bertahap.

Oleh karena itu, bagi anda yang sering mengalami masalah asam lambung, penting untuk mengetahui beberapa minuman yang dapat membantu menetralkan asam lambung.

Nah, Berikut ini beberapa minuman sehat untuk penderita asam lambung yang bisa dicoba di rumah dengan mudah dan praktis.

1. Susu Dingin Rendah Lemak

Susu dingin rendah lemak memberikan bantuan cepat saat mengatasi naiknya asam lambung. Namun, perlu diingat bahwa susu tinggi lemak dapat memperburuk refluks asam, sehingga sebaiknya pilih yang rendah lemak.

2. Kesejukan Air Kelapa untuk Redakan Asam Lambung

Air kelapa tanpa pemanis tambahan dapat menjadi minuman yang efektif menurunkan tingkat asam lambung. Selain menjadi sumber potasium yang baik, air kelapa juga membantu menjaga keseimbangan pH tubuh, suatu faktor penting dalam mengelola refluks asam.

3. Susu Nabati untuk Atasi Asam Lambung

Susu nabati, seperti almond, kedelai, atau oat, menjadi alternatif yang baik bagi penderita asam lambung. Susu ini memiliki kandungan lemak yang lebih rendah dan tidak mengandung laktosa yang dapat memicu reaksi pada lambung. Susu almond, dengan sifat basanya, juga dapat membantu menetralkan asam lambung dan meredakan gejala.

4. Jahe untuk Menenangkan Lambung

Jahe, dengan sifat anti-inflamasi yang terkenal, menjadi pilihan bijak sebagai minuman untuk meredakan asam lambung dan masalah pencernaan lainnya.

Senyawa dalam jahe, seperti gingerol dan shogaol, berperan dalam menenangkan lambung dengan mengurangi peradangan serta memperbaiki proses pencernaan. Teh jahe, dengan manfaatnya, dapat membantu mengurangi gejala asam lambung seperti perut kembung, mual, dan sensasi terbakar di dada.

Respon (61)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *