Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here
Nasional

5 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Indonesia, Cek Daftarnya!

×

5 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Indonesia, Cek Daftarnya!

Sebarkan artikel ini
5 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Indonesia, Cek Daftarnya!
Ilustrasi Pegawai Negeri-Aymanejed-Pixabay

Urupedia – Meskipun impian banyak orang adalah memiliki profesi dengan gaji tertinggi, namun perlu diingat bahwa pekerjaan bergaji tinggi biasanya datang dengan beban tanggung jawab yang besar. Semakin besar tanggung jawabnya, semakin tinggi gaji yang ditawarkan.

Menariknya, di Indonesia terdapat beberapa profesi yang menawarkan gaji tertinggi. Dilansir dari cnbc.com, menurut survey dari situs komparasi gaji dan portal karir, Salary Explorer, ada 5 pekerjaan di Indonesia yang memiliki gaji tertinggi. Sebagaimana berikut:

1. Pilot

Menanggung tanggung jawab atas keselamatan penumpang dalam transportasi udara, profesi pilot memerlukan pendidikan dan pelatihan intensif. Gajinya di Indonesia berkisar antara Rp 9.850.000 hingga Rp 27.500.000 per bulan.

2. Direktur Marketing

Dalam era digital saat ini, peran marketing sangat penting untuk menarik minat pasar, menjadikan posisi Direktur Marketing salah satu dengan gaji tertinggi. Gajinya berkisar antara Rp 8.620.000 hingga Rp 24.700.000 di Indonesia.

3. Ahli Bedah atau Dokter

Profesi di bidang kedokteran, khususnya ahli bedah dan dokter, menempati posisi tertinggi dalam daftar gaji di Indonesia. Rentang gajinya sangat luas, mulai dari Rp 23.900.000 hingga Rp 68.700.000, mencerminkan risiko tinggi, pengetahuan ekstensif, dan jangka waktu belajar yang panjang.

4. Hakim

Dengan tanggung jawab besar, hakim menduduki posisi kedua sebagai profesi dengan gaji tertinggi di Indonesia. Survey Salary Explorer mencatat gaji hakim berkisar antara Rp 20.000.000 hingga Rp 57.700.000.

5. Pengacara

Profesi pengacara menempati posisi ketiga dalam daftar gaji tertinggi di Indonesia, karena perannya yang menentukan hidup-mati kliennya. Gaji pengacara di Indonesia berkisar antara Rp 16.300.000 hingga Rp 46.700.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *