Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here
Nasional

3 Minuman Cocok Buat Turunkan Berat Badan Sebelum Tidur

×

3 Minuman Cocok Buat Turunkan Berat Badan Sebelum Tidur

Sebarkan artikel ini
3 Minuman Cocok Buat Turunkan Berat Badan Sebelum Tidur
Gambar Yogurt-Pixabay-Schäferle

Urupedia Tidur yang kurang berkualitas dapat menghambat proses penurunan berat badan, dan ada beberapa minuman sebelum tidur yang dapat menjadi pilihan untuk mendukung upaya menurunkan berat badan secara alami.

Meskipun banyak minuman diet dijual dengan klaim menurunkan berat badan secara cepat, namun pendekatan ini tidak selalu sehat. Oleh karena itu, minuman alami untuk penurunan berat badan menjadi pilihan yang lebih dicari.

Minuman-minuman tersebut tidak langsung mengurangi berat badan, melainkan memberikan dukungan untuk proses penurunan berat badan secara berkelanjutan. Misalnya, ada minuman yang membantu meningkatkan pencernaan, yang berdampak positif pada kelancaran sistem pembuangan.

Sementara itu, beberapa penelitian menunjukkan bahwa kurang tidur dapat meningkatkan risiko penambahan berat badan. Kondisi kurang tidur membuat seseorang merasa lelah sepanjang hari, mengakibatkan perlambatan metabolisme dan penggunaan energi tubuh yang minim.

Tidak hanya itu, kurang tidur juga berpengaruh pada kadar gula darah dan meningkatkan insulin, faktor yang dapat memicu kenaikan berat badan. Oleh karena itu, menjaga kualitas tidur juga menjadi faktor penting dalam upaya menurunkan berat badan secara efektif.

Oleh sebab itu, untuk memperoleh tidur berkualitas yang mendukung proses penurunan berat badan, disarankan untuk mengonsumsi beberapa minuman berikut, dilansir dari berbagai sumber.

1. Kefir dan Yogurt

Kefir dan yogurt merupakan minuman fermentasi dari susu, bukan hanya menyegarkan, tetapi juga dapat merangsang tidur yang lebih nyenyak dan membantu menurunkan berat badan.

Khususnya kefir, yang diproduksi dari susu sapi atau kambing dan biji kefir, dapat meningkatkan bakteri baik di usus, mendukung pencernaan, dan memaksimalkan penyerapan vitamin serta mineral.

2. Teh Herbal

Teh herbal tanpa kafein bukan hanya minuman penyegar, tetapi juga membantu menjaga hidrasi dan ketenangan pikiran. Salah satunya, teh kamomil, terkenal memberikan rasa tenang dan meningkatkan kualitas tidur, memberikan dukungan tak langsung pada penurunan berat badan.

Teh peppermint juga layak dicoba karena dapat meredakan ketidaknyamanan pada saluran pencernaan.

3. Susu Kunyit

Susu kunyit, selain menjadi penawar masuk angin dan batuk, ternyata juga dapat menjadi sekutu Anda dalam menurunkan berat badan dan meningkatkan pencernaan.

Kandungan antioksidan kunyit membantu membersihkan racun dari tubuh. Sementara kalsium dan proteinnya berkontribusi pada kualitas tidur yang baik, mendukung perjalanan menuju berat badan ideal Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *