Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here
Close Ads Here
Kesehatan

Manfaat Teh Pahit, Salah Satunnya Mengurangi Risiko Diabetes

×

Manfaat Teh Pahit, Salah Satunnya Mengurangi Risiko Diabetes

Sebarkan artikel ini
Kabari Baik! Peneliti Ungkap Manfaat Minum Teh Setiap Hari
Ilustrasi teh- Myriams-Fotos-pixabay

Urupedia Tidak sedikit orang yang menikmati minuman teh pahit. Teh yang diseduh dengan perendaman lama ini memiliki rasa yang kuat, tajam, dan aroma unik.

Tapi taukah kamu? Menariknya, teh pahit juga memiliki manfaat kesehatan karena mengandung berbagai nutrisi. Diantaranya adalah antioksidan, vitamin C, polifenol, katekin, kafein, L-theanine, dan zat besi. Semua nutrisi ini memberikan nilai tambah bagi kesehatanmu.

Nah, berikut ini dirangkum dari berbagai sumber, manfaat teh pahit bagi kesehatan.

1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Teh pahit, dengan kandungan kafein dan polifenolnya, dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu membakar lemak, sehingga dapat mendukung upaya penurunan berat badan. Selain itu, minum teh pahit juga bisa meredakan nafsu makan berlebihan dan memberikan energi tambahan.

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Teh pahit, yang mengandung flavonoid dan polifenol, berperan penting dalam menjaga kesehatan jantung dengan cara menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh. Selain itu, manfaat teh pahit juga termasuk dalam meningkatkan peredaran darah dan mengurangi risiko penyakit jantung.

3. Redakan Stres dan Kecemasan

Selain itu, kafein dalam teh pahit memiliki kemampuan meredakan stres dan kecemasan. Kafein merangsang produksi hormon dopamin dan serotonin di otak, yang dapat meningkatkan mood dan mengurangi stres.

4. Menurunkan Risiko Diabetes

Selanjutnya, kandungan polifenol dalam teh pahit juga membantu meningkatkan sensitivitas insulin dan mengatur kadar gula darah. Dengan begitu, mengonsumsi teh pahit secara teratur dapat membantu mengurangi risiko diabetes tipe 2.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *